Pages

Kamis, 01 Desember 2011

Trik-Trik Operator Indonesia VS Bandwidth Abuser

Bandwidth abuser ? apa itu hayoo ?  itu adalah istilah ayang digunakan untuk menyebut orang-orang suka memakan bandwidth internet seperti saya ini.Contohnya yang saya lakukan adalah mendownload berbagai macam file hingga berhari-hari.Rekor yang pernah saya capai adalah download hingga 60 GB lebih dalam satu bulan.Itu bukanlah hal yang bisa dilakukan tanpa kerja keras dan doa.Bekerja keras agar komputer tidak mati dan berdoa agar komputer tidak meledak karena tidak dimatikan hingga berhari-hari

Bagi Operator Internet bersinggungan dengan bandwidth abuser seperti saya adalah salah satu hal yang cukup merepotkan.karena bandwidth abuser apada umumnya akan memakan bandwidth yang diberikan secara continue dan apabila dilakukan mereka akan berkurang jatah bandwidthnya.So Mereka menggunakan berbagai macam cara agar bandwidth abuser ini bisa bertindak seperti pengguna internet "normal" seperti facebook,twitter,etc.Quota adalah salah satu dari kebijakan umum operator dalam menangani bandwidth abuser ini.Saya tidak akan menjelaskan apa itu 

Quota karena saya yakin anda semua sudah mengenalnya.Namun saya menemukan hal yang menarik,yaitu kebijakan bandwidth shaping yang diterapkan oleh salah satu operator di Indonesia.Pada dasarnya bandwidth shaping bekerja dengan memonitor kegiatan anda apabila anda menggunakan bandwith terusmenerus tanpa adanya jeda seperti pada saat anda mendownload sesuatu dalam ukuran besar.maka pada menit ke 25 akan terjadi penurunan speed sebesar 30 % dan akan kembali normal pada menit 45 .dan ini akan terus menerus berulang.Sejauh ini hanya 2 kebijakan itu saja yang baru saya tahu.karena memang saya belum mencoba seluruh operator di indonesia denagn alasan yang pasti anda tahu.Tapi Sebagai Bandwidth abuser pasti banyak hal yang dicoba untuk mengakali hal-hal semacam ini.Munking suatu saat saya akan berbagi kepada anda   

0 komentar:

Posting Komentar