Pages

Jumat, 02 Desember 2011

About RAM : Transfer rate

Pernah sesekali membaca brosur dari toko komputer dan bertanya-tanya apa sih bedanya dari RAM 6400 dan RAM 10800.Saya juga pertama kali mengira jika angka dibelakang itu hanyalah sebagai penanda produk sebuah produksi atau apa.yah namanya juga strategi bisnis berbicara.tapi di dalam dunia per-hardware-an kita tidak tahu mengenai apa yang akan kita beli then it is dead end bro.

akhirnya saya mencoba googling sana -sini dan melihat artikel di forum-forum internet.ternyata angka-angka dibelakang itu adalah transfer rate dari RAM itu sendiri.Well,saya hanya memahmi sedikit dari apa yang saya baca namun setidaknya hal sedikit itulah yang akan saya share disini.simplenya begini transfer rate dari suatu ram adalah angka dibelakang tulisan itu tadi dibagi dengan 8.semisal angkanya adalah 6400 / 8 maka akan menghasilkan 800 Mhz.800 Mhz inilah transfer rate dari RAM tersebut.Lalu 800 Mhz itu secepat ?wah jika pertanyaan seperti ini saya angkat tangan,namun hukum rimba berlaku mengenai RAM ini semakin besar angka dibelakang tulisan RAM ( karena saya tidak tahu angka itu disebut dengan apa ) maka akan semakin cepat RAM itu sendiri. 

0 komentar:

Posting Komentar