Pages

Selasa, 29 November 2011

Kehidupan Parkiran


Sadar atau gak sadar tempat ini sudah menjadi tempat yang  “sakral “ dalam setiap aktifitas kita terutama ketika kita beraktifitas di luar.Tempat ini pun erat kaitannya dengan kegiatan Transportasi.Sudah terbayang tempat apa ini ?yang pasti bukan terminal,bandara,ataupun pelabuhan.Jadi tempat macam apa ini ? Tempat Parkir ,Yap tempat parkir .Terdengar konyol bukan?tapi tempat ini mau tidak mau sudah menjadi bagian penting dalam setiap kegiatan trasnportasi.

Disini saya tidak akan membahas tempat parkir secara umum,karena memang ilmu saya belum memadai untuk itu.Namun yang saya sedikit ulas disini adalah tempat parkir di jurusan tempat saya berada yaitu Sistim Informasi ITS.Memang apa yang berbeda dengan tempat parkir ini ?well kalo dilihat sepintas mungkin tempat parkir ini tidak jauh berbeda dengan tempat parkir lain.

Tapi yang cukup membuat saya sedikit ‘WOW” yaitu ketika kita masuk ke dalam “GAPURA” tempat parkir motor.Gapura ? ya begitu saya mengatakannya karena memang hal itu cukup menggambarkan gapura selamat datang ke parkiran.Begitu kita masuk kita akan melihat tenda  yang cukup besar untuk berteduh disambut dengat dengan senyum ramah bapak tukang parkir di sampingnya. Di sisi kira dan kana tenda terdapat tempat duduk yang cukup panjang dan sering kali terlihat berberapa mahasiswa duduk di tempat itu sambil berinteraksi dengan bapak tukang parkir tersebut.Suatu keadaan yang menurut saya jarang sekali terlihat bahkan mungkin kalo gak di SI ya gak mungkin terjadi.

Tidak jauh di tempat itu terdapat sebauh colokan listrik dan colokan itu benar-benar dimanfaatkan  oleh mahasiswa untuk berbagai macam kegiatan namun yang sering saya lihat kebanyakan digunakan untuk bermain game di laptop.Ya namanya juga mahasiswa terkadang kita juga perlu refreshing terutama di ITS yang terkenal dengan tugasnya yang membuat kita kerja rodi.

Saya jadi berpikir seandainya daerah colokan listrik tadi juga diberi semacam wifi hotspot,Wah bakal tambah rame pasti tempat itu bahkan mungkin bisa jadi semacam Parkir plus plus.Bayangkan  parkir gratis dapet wifi pula.Dalam benak saya pun sampai kepikiran wah tiap pagi harus antri parkir nih biar dapet koneksi.Tapi mari lupakan pikiran terliar saya tadi,mari kita bayangkan saja apa yang akan terjadi  jika tidak ada tempat parkir itu apa kita harus berjalan kaki kemana saja biar praktis dan seperti yang digembor-gemborkan go green selama ini ?   

0 komentar:

Posting Komentar